Jumat, 21 Januari 2011

cerpen " kisah cinta anak smp "

" Kisah cinta anak SMP "

Rere murid kelas IX G di “SMP HARAPAN” ,yang memiliki bakat dance dan pintar didalam bidang pelajaran bahasa inggris . Rere pun di kenal sebagai cewe periang dan ramah, sehingga orang yang baru kenal langsung menyukainya, begitu juga dengan cowo-cowo nya banyak yang ingin menjadi pacar nya.
Salah satunya Rino, Rino adalah seorang anak guru di “SMP HARAPAN”. Dia di kenal sebagai “Cowo Gombal” , karena cara dia untuk merayu cewe kebanyakan gombal dri mulut nya. Namun caranya itu tidak membuat kecewa, selalu saja ada cewe yang mau untuk menjadi pacarnya, ya walaupun hanya modal anak guru saja, kalo masalah tampang dia biasa-biasa saja.
Yang membuat rino suka sama Rere awalnya mereka sering bercanda di kelas setiap harinya, nah lama kelamaan rasa suka pun muncul di hati Rino . Rino pun mencoba beberapa cara buat ngedeketin si Rere. Kisah cinta pun di mulai pada senin pagi. Rino : hay re, slamat pagi  ? “dengan penuh senyuman ” . Rere: eh kamu No kirain aku siapa, pagi juga, “jawab Rere” . Rino : apa kabar Re ? “Tanya Rino” . Rere : alhamdulilah baik No, gimna kabar kamu ? .Rino : sama aku juga baik Re!. Lalu Rino mengajak Rere untuk bareng menuju kelas. Rino : barang yuk Re ke kelas nya “ajak Rino” . Rere : ouh hayu boleh “jawab Rere”. Rino pun merasa senang karna Rere menerima tawaran nya untuk bareng menuju kelas nya. Setelah sampai di depan kelas Rino dan Rere masuk kedalam kelas dan menyimpan tas nya di bangku mereka masing-masing , jarak bangku mereka berdekatan sehingga untuk brkomunikasi pun tidak susah . bel masuk pun terdengar , ketua kelas memimpin untuk membaca doa. Setelah selesai membaca doa di dalam kelas IX G mulai terdengar ribut karna terkenal juga dengan kelas yang super ribut. Yanti teman sebangku nya Rere dia juga sekaligus sahabat nya , dia juga sering curhat masalah pacar nya, yaitu si Andri anak kelas IX G juga. Yanti : Re gua mau curaht nih “dengan suara yang pelan” Rere : ahh biasanya juga lu sering curhat , ya sok aja mau curhat apah ? ada masalh lagi ya lu sama si Andri ? “balas Rere” . Yanti : iyah nih Re , si Andri sekarng jadi cuek banget sama gua , sampe” sms juga gak di bales knapa ya dia ?? “curhat yanti kepada Rere” Rere; ya mungkin dia gak ngebales sms lu karna gak ada pulsa kali. “jawab Rere “ . Yanti : ahh gak mungkin dia gak punya pulsa. Rere : gak ada yang gak mungkin Yan. “jawab Rere”. Yanti : ahh tau ahh gua pusing “ jawab Yanti dengan suara yang kesal “ Rere : udh jangan di bawa pusing, entar gua bantuin dehh okey met  !! Yanti : oke dah sip .
Tak lama kemudian seorang guru seni budaya masuk ke dalam kelas bernama Ibu Sumi di kenal sebagai guru yang cerewet. Bu Sumi: selamat pagi anak-anak ? “ sapa ibu Sumi” . Murid : pagiiii buuuuu…. !!! “jawab murid IX G dengan kompak “. Bu Sumi: okey sekarng keluarkan kertas selembar kita ulangan. “kata si Ibu “ . Rere : yahhh ulangan belum ngapalin lagii ! “Rere mengeluh “. Setelah satu jam berlangsung, batas waktu mngerjakan ulangan pun selesai . Bu Sumi: waktu habis, ayo kumpulkan di depan barisan nya masing-masing “perintah Bu Sumi“ murid-murid pun mengumpulkan nya ke barisan mereka masing-masing Bu Sumi: okey anak-anak pelajaran kita sudah selesai sampai ketemu minggu depan. Murid : iyaaaa buuu .”jawab murid-murid dengan kompak . waktu menunjukan jam 09.30 bel pun berbunyi tanda jam istirahat . Rino mengajak Rere ke kantin . Rino : Re ke kantin yuu ? “ajak Rino “ . Rere : ke kantinn ?? hemm gimna yaaa ? “ Rere bingung “ Rino : ayolahhhhh pliss !! Rere kan baik , cantik lagi . biar aku yang traktik kamu dehhh , ya ya ya ? “ Rino merayu Rere “ . Rere : hhhaa, kamu bisa ajah ahh . oke deh kalo gitu ! tapi ajak si Yanti yahh.? “ kata Rere “ . Rino : nahh gitu dongg ! ko ajak si Yanti sihh kita berdua ajah ya , kan biar romantis hhhe . Lagian kan si Yanti lagi sama si Andri !! . Rere : Romantis ?? udah kayak judul lagu aja kamu ngomong nya huhuhu,, Oh ya udah deh gak jadi ngajk si Yanti nya . mereka pun pergi menuju kantin . setelah sampe kantin mereka berdua memesan makanaan, tak lama kemudian Yanti dan Andri datang nyamperin si Rino dan Rere. Andri : ehh kalian, boleh gabung di sini gak? “ Tanya Andri “ Rere : ohh boleh boleh, ko Ndri sinih ! .Mereka pun duduk sambil menikmati makanan mereka.
Setelah mereka selesai makan , mereka kembali menuju kelas . tetapi Rino menyuruh Yanti dan Andri duluan saja ke kelas nya , dan mereka pun pergi menuju kelas. Rino mengajak Rere ke taman, niat nya sih dia mau nyatain cinta dia sama si Rere. Namun Rere menolak ajakan Rino. Niat Rino untuk nembak Rere pun gagal . tetapi Rino tidak akan menyerah untuk dapetin si Rere karna Rino bukan lah orang yang pantang menyerah dalam hal cinta , ya meskipun di tolak sampai berapa kali pun, Rino tidak akan menyerah.
Berbagai cara Rino lakukan buat ngedapetin si Rere , namun Rere belum ada respon sedikit pun karna Rere mengira semua perhatian yang di lakukan Rino hanyalah perhatian sebagai seorang teman. Rino bingung apa yang harus dia lakukan agar Rere bisa mngerti isi hatinya Rino. Setiap pagi rino mengirimkan sebatang coklat dan di dalam nya bertulisakan sebuah puisi cinta yang di simpan di atas meja tempat duduk nya Rere. Nah disitulah Rere mulai tau bahwa Rino suka sama Rere. Pulang sekolah nanti Rino akan nyatain cinta nya , Rino berharap Rere menerima dia.
Akhirnya waktu yang dii nanti nanti pun datang , bell waktu pulang berbunyi . seperti yang di rencanakan Rino dia akan nyatain cintanya kepada Rere. Rino mengajak Rere ke taman di belakang sekolah, ya katanya sih di sana tempat yang paling cocok buat orang yang lagi jatuh cinta. Rere: ada apah ni No? kayak yang serius bngaet sih ? “ Tanya Rere “ . Rino : masa kamu gak tau sih maksud aku ngajak kamu kesini ? “ jawab Rino “ tanpa di jawab oleh Rere , Rino langsung menjelaskan maksud dia ngajak Rere ke taman . Rino : gini ya Re maksud aku ngajak kamu ke taman tuh , aku mau nyatain cinta aku sama kamu Re ! kamu mau gak jadi pacar aku ? “Rino nyatain cintanya sama Rere “ . Rere pun kebingungan menjawab .Rere : gak slah No ? kalo iyah kamu emang suka sama aku, aku pengen bukti dari kamu! “Rere menjawab dan sedikit tidak percaya “ . Rino : gak Re aku bener bener suka sama kamu, aku sayang sama kamu ! aku gak akan ngecewain hati kamu ko. Semua yang kamu mau aku lakuin deh buat kamu, kalo perlu aku teriak kalo aku sayang sama kamu ! “ pembuktian cinta Rino kepada Rere “ . Rere: emm, udah udah ahh jngan sampe teriak gitu , malu di liatin orang bnyak ! gimna ya ?? “ Rere masih kebingungan “. Setelah di pikir pikir oleh Rere, sebelum Rino nembak Rere dia udah ngasih bnyak bukti kalo dia tuh suka banget sama Rere . Rino : gimna Re jawaban nya ? “ Tanya Rino “ . tanpa di pikir panjang Rere menerimna cintanya Rino. Rere : iya deh No aku mau jadi pacar kamu  ! “ Rere menjawab “. Di saat itu juga hati Rino senang sekali, karna jarang sekali cowo yang nembak si Rere langsung di terima begitu saja ,mungkin ini sebuah keberuntungan bagi Rino . Akhirnya mereka menjadi sepasang kekasih.
KARYA : ASRY MAELANI

2 komentar:

  1. cerpen nya bikin akue seNeng bacax dan pNgen baca truzzzzzz sampai ajal pUn tibaaaaaaaaa
    from saTria saNg puTra manja

    BalasHapus
  2. bagus cerpennya .. tapi cara penulisan cerpennya masih kurang menarik nih, coba deh, bikin cerpennya dibabak-babak .. hehe

    BalasHapus